Let’s Talk About LOVE!

Gleekkk… Uhuukk… Uhuukk.. Enngg… Emmm….
Waduh2… Kok jadi keselek, batuk2, speechless, n salting gini? hehehe…
Let’s begin!

LOVE = kasih, sayang, cinta, what else? I think SACRIFICE!

Yup, love is never be completed without sacrifice!
Bahkan, cinta/kasih/sayang itu baru bisa kelihatan setelah ada sebuah pengorbanan.
The first time I learned about love, I realized that love is not just talking about relationship between a man and a woman.
It is about more than this!

Q belajar banyak hal tentang kasih yang tulus melalui sebuah persahabatan.
Persahabatan yang begitu tulus, sama sekali nggak ada negative thinking di dalamnya.
Q inget waktu Sally nginep di kos bulan Agustus lalu. Waktu itu q rela nungguin buat jemput Sally (daripada jalan sendirian malem2) di depan sebuah toko alat tulis di daerah Padang Pasir. Walaupun ternyata Sally udah sampai duluan di kos (cz dianter temennya) n q balik kos dengan agak kecewa (sejujurnya, hahaha… 😛 ), tapi bener2 happy banget waktu lihat dia.

Hmm.. (mengenang sebentar masa2 kos) 🙁 miss that moment so much!

Terus qta ngobrol2 sambil ngerjain tugas tutorial etika..
Dan dari inti pembicaraan itu, q mulai menyadari q nggak mungkin bisa ngelakuin itu semua tanpa kasih yang tulus.
Wow! Kasih yang mengalahkan ego…
Banyak hal lain yang q pelajari dalam persahabatan ini, love her so much!
Thanks for being my bestfriend Sal, u’re so precious! 🙂

Hmm..
Well, lebih jauh lagi talking about love!
Ehm, cinta.. Wah, yang satu ini agak susah dijelaskan, maaf… tak dapat didefinisikan 😛

Tapi yang pasti, ada sebuah cinta yang luar biasa besar, bahkan TERBESAR sampai2 membutuhkan pengorbanan yang besar pula!
Yup, tidak lain dan tidak bukan adalah cintaNYA, yang sampai mengorbankan nyawaNYA sendiri di kayu salib buat menebus dosa qta. HOW GREAT IS HIS LOVE!

“Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.  Kasih tidak berkesudahan!” (1 Korintus 13 : 4-8)

Love never fails!
Gbu 🙂

Piano House

Piano house 😀

WOW… Keren ya??
Rumah berbentuk piano + biola di depannya ini ada di China, tepatnya di Provinsi An Hui…
Siapa yang mau ke sana?? hehe..

Respon Yang Tepat

Hari ini lagi-lagi q kehilangan tugasku!
Lebih tepatnya bukan hilang, tapi pas lagi ngerjain dan bener2 hampir selesai, papa nggak sengaja mencabut kabel komputer.. dan… jreeepppp… *layar komputer hitam pekat*
Padahal belum di-save.
Papa langsung kaget dan cepet2 nancepin kabel komputer itu dan merasa bersalah…

Tanpa banyak ngomong (berhubung sudah berpengalaman, kemarin…), komputer q nyalain lagi, dan file nggak bisa di-recovery, entah mengapa.
Hikz, walaupun sedih, hari ini q memutuskan untuk memberikan respon yang tepat!
Langsung ngetik ulang dan nggak menyalahkan papa cz q tau papa juga ga sengaja.
Alhasil: selesai juga…

Bersyukur memang banyak manfaatnya..
Hal yang menyebalkan jadi terasa biasa aja.
Hal yang indah jadi terasa semakin indah! 🙂

Dan sebuah lagu tiba2 nongol di hatiku:
PenyertaanMU sempurna, rancanganMu p’nuh damai, aman dan sejahtera walau di tengah badai…

GBU 🙂

Pelajaran Berharga : Jangan Bersungut-sungut!

HUUUAAAAA…. TUGASKU HILANG!!!!

Beneran nangis2 deh!
Q udah ngerjain tugas resume 3 judul headline koran sejak hari Minggu, n bermaksud mau nge-print hari Senin, H-1 pengumpulan tugas. Tapi begitu flashdisk dibuka, file sudah menghilang.
Waktu di-check di laptop, file hanya berisi gambar kotak2 nggak jelas.
Jengkel banget pas itu, apalagi udah jam 9 malam.

Sambil nangis2, akhirnya q harus ngerjain ulang tugas itu.

“Duh, semestinya kemarin udah q print tuh tugas! Huh! Kok bisa hilang sih?? Mbencekno loohh! Sia-sia!”

Kalimat itu sempet berkali-kali keluar dari mulutku…
Bahkan, q langsung meng-update status Facebook : TUGASKUUU.. O GOD…..T________________T (menangis di Facebook).
Ada yang memberi komentar menyemangati, ada juga yang mempertanyakan.
Yang menyebalkan, ada yang me-like status itu..
Padahal keadaan lagi sengsara!

TAPI….
Tiba2, q jadi merasa bersalah banget!
Di pemasa tadi, baru aja ko Ben ngomongin tentang bagaimana menghormati Tuhan, salah satunya dengan tidak bersungut-sungut. Ehh, malamnya langsung mengahadapi ujian ini.
Oh, I’m sorry LORD…

Segera status Facebook q ganti : ^____________^ Jiayou!!!! Tugas ilang ya ngetik lagi!!! Hmmm…
Dan segera ngerjain tanpa banyak mengeluh lagi.
Akhirnya selesai juga jam setengah 12 malam.
Hahaha… Semoga pelajaran hari ini bener2 membawa perubahan. Amin. 😉

Breakfree!

Retreat “Breakfree” tgl 19-21 September @ BDI, Prigen bener2 unforgottable..
Banyak banget hal yg q dapetin..!!

19.09.09

GO GO GO…!!! Perjalanan ke BDI lancarrrrrrr… Jalanan sepi cz banyak orang pada mudik..
Sampai di BDI langsung briefing pembagian kamar, then… nggak mandi! hehehe.. Waktunya udah mepet siihh.. 😛
Hari ni q tugas, tapi belum sempet latihan sama sekali…! Jadi habis makan cepet2 ke ruang Bethel, maunya sih latihan bentar, ehhh.. keyboardnya bermasalah n baru bisa nyala pada detik2 terakhir kebaktian mau mulai. Jadi bener-bener nggak sempet latihan… Just try to give the best aja dehh! 🙂

*Sesi 1
Ko J menyampaikan tentang 3 bintang yang mesti dipunya seorang PANGLIMA TUHAN, yaitu bintang kekudusan, bintang kepercayaan penuh, n bintang ketaatan & kesetiaan. WOW!!!
Di sesi ini q bener2 diingatkan Tuhan untuk mulai mengoreksi diri, apakah selama ini ketiga bintang ini udah bener2 q miliki atau hanya “terpasang” di bagian luar aja… 🙂

20.09.09

Bangun… Bangun… Bangun…!!!
Bangun tidur kuterus sate, tidak lupa berdoa dulu… hehe…
Hari ini olahraga pagi, tapi sekamarku telat nyampai ke ruang Bethel. Jadinya olahraga di luar ruangan dengan gerakan-gerakan yang ga jelas, hahaha…
Dan hukumannya a-da-lah… SIKAT GIGI MASAL TANPA AIR KUMUR… Tau sendiri kan gimana rasanya… @[email protected]

Setelah itu kita balik ke kamar, terus mandi secepat-cepatnya. Berhubung waktunya cuma tinggal 1 jam, n semua penghuni kamar yang berjumlah 11 orang harus segera mandi, maka: 1 orang mandi cukup 5 menit.
hahaha… Setelah 5 menit langsung pintu digedor-gedor sama antrian berikutnya. 😛

*Sesi 2
Ce Christina menyampaikan tentang “My Life Is All About Jesus”. Dari judulnya aja udah bener2 WOW…
Gimana hidup yang bener2 membicarakan tentang Yesus di dalamnya, bener2 JUST FOR HIM… 🙂

*Sesi 3
Ce Vera menyampaikan banyak hal tentang “UNBREAKABLE LOVE”.
Di sesi ini bener2 q disadarkan banyak hal, terutama point tentang kebanggaan mengikut Tuhan sejak muda.
Kalimat yang masih tinggal di hati dan pikiranku sampai sekarang: “Justru seharusnya kita bangga ikut Tuhan sejak muda!”
SETUJU banget! Hmm.. Kalau ku hidup, kuhidup bagiMU! 🙂

*Outbond
Outbond dimulai dengan permainan siram-siraman. Belum2 udah basahhh… haha…
Setelah itu megang cacing. Hiii… (tapi ternyata nggak serem2 banget, hehe..)
Permainan ke-3: ngeluarin bola pingpong dari pipa yang berlubang-lubang dengan cara dikasih air. Tapi gagal, cz bocorrr terus.. Selanjutnya permainan lempar-lemparan air yang dibungkus di dalam plastik yang beroleskan oli.. Di permainan ini q dapat 1 pengetahuan baru, ternyata pasir tanah bisa menghilangkan oli. hehehe…
Selanjutnya permainan ala militer: merayap di tanah berlumpur. Terakhir, permainan paling “nggak nguati”: mengambil koin dalam ember berisi air+tepung+telur pakai mulut. Menyerah deh q.. hehehe…
HASIL: tidak satupun permainan berhasil dimenangkan sama kelompokku. Hahahaha…

Setelah berkotor-kotoran, semua kembali ke kamar, bersih-bersih n siap2 sesi selanjutnya.

*Sesi 4
Ko Valen menyampaikan tentang “Extraordinary Man”. Di sini disadarkan apakah hidup kita masih lekat dengan dosa ini dan dosa itu. Apakah kita siap jika saat itu juga dipanggil Tuhan? hmm…

Hari ini bener2 luarrrr biasaaaa!!!! Setelah sesi, kembali ke kamar masing2, sate bareng, terus ke kafe…
Setelah itu : TIDUR…

21.09.09

Berat banget buat buka mata…
Tapi dengan kedisiplinan n paksaan, akhirnya bisa juga bangun, hehe..
Waktu sate bareng, kita semua bikin komitmen baru. 🙂
I think commitment is the most important thing for RENEW!

*Spesial Session
Di sesi yang spesial ini, C Mei Yin menyampaikan bagaimana menjadi wanita bijak n Ko Denny tentang pria sejati. Yah, pelajaran yang berharga untuk masa kini dan masa depan 😛

*Sesi 5
It’s all about WORSHIP!
C Ezra menyampaikan tentang bagaimana penyembahan yang benar, dalam roh dan kebenaran.
In this session, the HOLY SPIRIT worked WONDERFULLY! The presence of GOD is so beautiful!
Yah… Inilah sesi terakhir di retreat yang luar biasa… Hmm..
Retreat udah selesai, tapi DIA akan terus bekerja dalam setiap pribadi…
Siap-siap pulang…
Good bye BDI, I will miss u… See you next year… 🙂